Alfamidiku.com

                  www.cek-hargapromo.com - Review Minimarket Alfamidi 2017 Terbaru - Era perkembangan jaringan retail memang berkembang pesat di negara kita ini Indonesia, sudah barang tentu hal ini terjadi di negara negara diluar sana mana baik dari kategori negara maju maupun berkembang, Terlebih Jepang Amerika tentunya konsep bisnis retail dan sebagainya tentu berbeda sekali. Kita tidak akan jauh jauh mengupas ke luar dulu selagi di Indonesia saja belum kita sepenuhnya memahami. Pada kali ini kita akan mereview sebuah minimarket yang berukuran middle (sedang) dari brands Alfamidi.
advertise


           Dari nama besar Alfamidi tentunya kita berasumsi bahwa itu sebuah singkatan pengembangan dari kata Alfamart berukuran midi / atau ukuran sedang. Dirasa rasa Alfamidi memang tergolong hadir dalam 10 tahun terakhir ini setelah PT Sumber Alfaria Trijaya sukses menggarap brand minimarket Alfamart sampai ke tiap kecamatan di pulau jawa. Pihak management Alfamidi nampaknya menapak tilas kisah suksesnya. bertahap membuka toko di beberapa titik utama di suatu kota. Dengan Brands Alfamidi membawa variant lengkap untuk produk yang di pajang di dalamnya. variant variant promo yang lebih banyak dan terdapat buah segar dan sayuran.

           Ketika kita masuk ke Alfamidi biasanya terdapat karyawan yang bertugas lima sampai 10 orang tergantung pada tingkat keramaian toko tersebut, dan mempunyai dedeikasi pelayanan primia sesuai dengan Standar Operasional Alfamidi. Barangkali Anda tengah mencari pekerjaan Alfamidi merupakan salah satu perusahaan besar retail market. Agar mengetahui lebih lanjut mari kita simak beberapa detail spesifikasi di bawah ini.
Area Pelayanan Kasir
Pelayanan Alfamidi saat disalah satu Grand Opening Alfamidi

Spesifikasi Minimarket Alfamidi
Nama PerusahaanPT Midi Utama Indonesia Tbk 
Produk PerusahaanAlfamidi
Jenis UsahaRetail Minimarket. berukuran sedang.
Head OfficeJalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.
KepemilikanPT Terkait dan Waralaba/ Frainchise
Kartu MemberAvailable
FranchiseAvailable
KaryawanTetap dan Outsourching / Kontrak Kerja


           
Logo Resmi Alfamidi

               Seperti yang di lansir di laman resminya PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola Alfamidi dimulai dirintis pada bulan Juni tahun 2007. Mengusung tujuan perusahaan bsinisnya melalui Anggaran Dasar Perusahaan sendiri, menyelenggarakan perdagangan umum meliputi toserba/ swalayan dan minimarket. Untuk head Officenya bertengger  di Jalan M.H. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.
          Awal mula pas pendiriannya, PT Midi Utama Indonesia Tbk bernama PT Midimart Utama.  Dengan produk pertama kali di wujudkan adalah gerai Alfamidi terletak di Jalan Garuda, Jakarta Pusat.
            Konsep bisni yang diusung oleh pihak Alfamidi yaitu menciptakan dan menyesuaikan perubahan belanja konsumen yang dari belanja bulanan rutinan menjadi belanja mingguan di toko yang paling dekat. Alfamidi berkembang  dengan tema  supermarket mini yang mempunyai  luas area penjualan toko antara 200 sampai angka  400 meter persegi. Yang menjadikan ciri khasnya toko Alfamidi bila di banding bandingkan dengan toko / gerai sejenis rivalnya yaitu Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan chillfood / makanan beku yang dibutuhkan oleh khalayak umu atau masyarakat.

            Kemudian menginjak pada tahun 2009, Perseroan telah melakukan inovasi model gerai bernama Alfaexpress. Nama besar Alfaexpress dikabarkan sebagai  gerai yang menyediakan makanan dan minuman lengap siap saji.Tak lama kemudian pada tahun 2011, pihak Perseroan menandatangani perjanjian Master Lisence Agreement (MLA) dengan Lawson Inc., Jepang yang menjadikannya hak ekslusif bagi Perseroan untuk menggunakan dan bertindak sebagai sub-franchisor atas pemegang merek dagang / trademark dan knowhow Lawson di daerah Indonesia selama 25 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Gerai Lawson merupakan gerai yang menyediakan makanan dan minuman siap saji (gerai convenience) dengan usahanya yaitu menjual ragam makanan khas Jepang dan makanan jenis lainnya seperti onigiri, bento, nasi goreng, pasta dan produk minuman seperti kopi, es krim dan sebagainya.
Ads


Kartu Member yang berlaku di  gerai Alfamidi

                    Lambat laun dirasa pihak perseroan harus melakukan kebijakan agar sejalan dengan langkah strategi pemasarannya dan supaya tidak tumpang tindih antara format gerai yang sudah ada sebelumnya, dimulai bulan Maret 2015, gerai Alfaexpress sudah tidak ada lagi.         Persaingan global di bisnis ritel di Indonesia pastinya terus mengalami perkembangan seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.  Oleh sebab itu, Perseroan berusaha menyempurnakan design gerai Alfamidi dengan membentuk Alfasupermarket pada  2015 silam, sebagai jawaban atas peluang pasar yang masih terbuka luas serta upaya memaksimalkan perolehan laba usaha Perseroan.

              Alfasupermarket dibuat dengan format supermarket dengan luas area penjualannya harus lebih dari 500 meter persegi. Alfasupermarket ada dengan toko yang lebih luas untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan seperti assortment yang lengkap didukung dengan strategi marketing yang kompetitif. kemudian dilanjutkan pada 2016, untuk memperkuat jati diri dan brand awareness merek Alfamidi, pihak perseroan melakukan peamasaran ulang merek Alfasupermarket menjadi Alfamidi super.
            consumers’ expenditure atau Perseroan mempunyai visi untuk menjadi sebuah  jaringan ritel yang menyatu dengan masyarakat, mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan serta memberikan kualitas pelayanan yang terbaik. Untuk mencapai hal tersebut, perseroan berusaha memenuhi kebutuhan dengan point kenyamanan pelanggan,

             Pihak Perseroan juga berupaya berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui melalui tanggung jawab sosial perusahaan yang kerap disebut CSR. Aneka ragam program kebijakan yang dilakukan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari misi Perseroan. Dengan melalui skema waralaba yang dapat melahirkan wirausaha baru dan membuka lapangan pekerjaan.

Salah satu wujud toko gerai Alfamidi di Indonesia

                 Kali ini Perseroan telah menerima penghargaan dari  institusi  lain yang terpercaya seperti: Master Service Award for category of minimarket dari Makassar Research dan Makassar Terkini (2011-2012), Customer Loyalty Award as Leader of Net Promoter in the minimarket category dari Majalah Swa (2012, 2013, 2015, dan 2016), Customer Loyalty Award as Good Net Promoter in the convenience store category dari Majalah Swa (2012, 2013, 2015), The Best in Experiential Marketing Award dan The Best in Social Marketing Award dari Majalah Marketing (2013), Social Media Award dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing (2014-2015).


                Yang terbarunya PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai salah satu jaringan ritel yang mudah dijangkau masyarakat luas. Pada akhir 2016 jumlah gerai Perseroan mencapai 1.265 gerai yang terdiri dari 1.222 gerai Alfamidi, 8 gerai Alfamidi super dan 35 gerai Lawson yang tersebar di beberapa pulau Indonesia meliputi pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi. Jaringan gerai tersebut terdiri dari gerai milik sendiri dan dalam bentuk kerjasama waralaba frainchise dengan pihak ketiga. Didukung lebih dari 19.000 karyawan, Perseroan melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia. Demikian info yang dapat kami sampaikan. semoga bisa bermanfaat bagi Anda yng berniat untuk franchise atau sebagi pihak karyawannya.
Previous
Next Post »